Kamis, 29 Oktober 2009

Healthy Life

Pentingnya Minyak Ikan Bagi Tubuh

Written by pakdejackpakdejack 6 Comments6 Comments Comments
Last Updated: May 2nd, 2009

tuna Minyak ikan mengandung 2 tipe asama lemak omega-3 yang penting bagi kesehatan tubuh kita, yaitu docosahexaenoic acid (DHA) dan and eicosapentaenoic acid (EPA). DHA menjaga otak agar berfungsi sebagaimana mestinya dan EPA mempertahankan kesehatan serta kecantikan kulit kita. EPA mempertahankan kecantikan kulit dengan mengontrol produksi minyak berlebih sehingga mencegah jerawat dan memperlambat penuaan kulit sehingga menunda terjadinya keriput ;)

Berdasarkan sebuah studi yang dilaporkan pada Journal of Lipid Research menunjukkan bahwa EPA sanggup mencegah pelepasan UV-induced enzim yang menghancurkan kolagen pada kulit, penghancuran kolagen ini menyebabkan terbentuknya garis-garis penuaan dan keriput. Karena EPA adalah antioksidan sekaligus anti inflamasi, maka EPA bisa melindungi kita dari efek buruk sinar matahari.

Kebanyakan dari kita tidak mendapat suplai minyak ikan yang cukup. Ikan herring, salmon dan tuna merupakan sumber minyak ikan yang ampuh, oleh karena itu pastikan bahwa menu ikan laut termasuk salah satu resep dalam dapur anda :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar